Monday, March 14th 2022.

Tips Cara memilih Printer Barcode Yang Tepat dan Berkualitas

Tips Cara memilih Printer Barcode Yang Tepat dan Berkualitas

Tips Cara memilih Printer Barcode Yang Tepat dan Berkualitas

Deskripsi

Label printer dibutuhkan untuk mengorganisir suatu dokumen dan memberikan label pada produk item. Tidak hanya itu printer label atau disebut dengan printer barcode juga bisa digunakan sebagai barcode suatu barang. Teknologi pada barcode terbukti digunakan dalam berbagai jenis bidang usaha. Berkat sistem barcode ini pebisnis bisa mudah dalam membuat sistem manajemen persediaan/inventory, hanya dengan memindai data pada barcode menggunakan scanner akan ditemukan jumlah persediaan lebih cepat dan akurat. Fungsi dari printer barcode yang jarang diketahui yaitu bisa mengorganisir dokumen, mengorganisir aset, melakukan pemantauan karyawan yang ada di lapangan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah cara memilih printer barcode berkualitas yang penting untuk diperhatikan:

Tidak Mudah Luntur

Bagi Anda yang sedang mencari printer label barcode adalah pilih yang tidak mudah luntur. Jika sampai luntur data pada barcode tersebut tidak akan bisa di scan dengan mudah oleh scanner barcode. Ada beberapa printer label khusus yang sudah tahan erosi sehingga tidak akan mudah luntur atau mudah terlepas dari barang yang diberikan label.

Pita yang Mudah Dikontrol

Tips memilih label printer barcode yang berkualitas selanjutnya pilihlah yang mudah untuk pemantau pita atau ribbon. Pita ini jika tidak dipantau akan membuat hasil cetakan mudah pudar dan kontras warna menjadi terpengaruh. Kontras ini sangat penting untuk barcode karena bisa digunakan sebagai pemecah kode barcode yang akurat. Jika sampai kode barcode tidak bisa terdeteksi da ngampang rusak akan menyebabkan data yang ada pada barcode tidak bisa di pindai ke komputer.

Mencetak dengan Cepat

Tips yang ke 3 pilih printer yang bisa mencetak dengan cepat. Hal ini sangat dibutuhkan jika dalam kegiatan bisnis semuanya harus dituntut dengan cepat dan tepat.

Tidak Sensitif Terhadap Panas

Tips yang terakhir ini adalah pilih yang tidak sensitif dengan panas. Karena ada barcode yang mana tidak bisa terdeteksi dengan pemindai atau scanner dikarenakan barcode tersebut terkena panas sehingga data di dalamnya menjadi tidak terdeteksi oleh scanner.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Tips Cara memilih Printer Barcode Yang Tepat dan Berkualitas, semoga beberapa tips ini bermanfaat bagi yang membacanya. terima kasih sudah mampir di blog kiosbarcode.

untuk harga printer thermal bisa Kalian bisa menghubungi melalui WhatsApp/SMS no.
Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Mobile Printer Codesoft HPM 200E

21%

Rp 1.500.000 1.900.000
Rp 1.450.000
Rp 2.900.000
Rp 2.250.000
Rp 650.000