Tuesday, June 28th 2022.

Tips Cara Mengatasi Lampu Mainboard Nyala Tapi Komputer Mati

Tips Cara Mengatasi Lampu Mainboard Nyala Tapi Komputer Mati

Tips Cara Mengatasi Lampu Mainboard Nyala Tapi Komputer Mati

Apa saat ini kalian sedang memiliki masalah pada komputer anda. Seperti artikel ini, komputer tidak mau menyala dan indikasi lampu indikator mainboard hidup, fan power supply tidak berputar padahal saat di test tanpa menggunakan mainboard berputar dan komputer selalu restart sendiri. Nah jika komputer kalian mengalami gejala yang dirasakan seperti diatas segera hubungi dokter, becanda deh ada dua kemungkinan bisa jadi power supply drop atau motherboard rusak.

Berikut ini cara mengatasi lampu mainboard menyala namun komputer mati yaitu.

Langkah pertama : jika sudah melakukan test power supply tanpa mainboard dan beruptar.

Tips Cara Mengatasi Lampu Mainboard Nyala Tapi Komputer Mati
Langkah kedua : coba test dengan power supply lain, kalau tidak ada pinjem punya tetangga, karena bisa jadi power supply lemah jadi

komputer tidak menyala. Harusnya jika motherboard baik-baik saja beserta RAM, VGA dan listrik normal komputer bisa hidup.Tips Cara Mengatasi Lampu Mainboard Nyala Tapi Komputer Mati

Langkah ketiga : bila sampai langkah kedua tetap masih tidak mau, buka fan prossesor dan buka prossesor bersihkan dengan tisu atau penghapus secara perlahan-lahan pada bagian tembaganya, juga pastikan cek pada kedudukan prossesornya apakah ada kotoran atau bulu yang bisa menghalangi kinerja prossesor dan juga pastikan jarum tidak ada yang bengkok atau patah, jika sudah hidupkan kembali pc Anda.

Tips Cara Mengatasi Lampu Mainboard Nyala Tapi Komputer Mati


Langkah keempat : masih tidak mau menyala juga, reset bios setelah itu cabut RAM, VGA, CMOS atau tidak juga tidak masalah CMOS tidak dilepas dan bersihkan motherboard. Tunggu sampai kalian bosan (1 jam) dan lalu pasang semua dan coba hidupkan.

Sudah melakukan sampai langkah ketiga dan keepat tapi masih tidak berhasil juga. Bisa jadi yang rusak motherboardnya, mungkin itu saja analisa ringan dari kami, kurang lebihnya mohon maaf sampai disini jika Anda mempunyai skill elektronik dapat mencoba memperbaiki motherboard sendiri. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp (Hubungi CS)
Rp 16.850.000
Software Restoran 3.0

33%

Rp 1.000.000 1.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.900.000
Rp 3.000.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage