Saturday, March 26th 2022.

Tips dan Trik Manfaatkan Sosial Media untuk UMKM di Tahun 2022

Tips dan Trik Manfaatkan Sosial Media untuk UMKM di Tahun 2022

Tips dan Trik Manfaatkan Sosial Media untuk UMKM di Tahun 2022

Media Sosial dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM demi meningkatkan penjualan. Tetapi ada banyak faktor yang perlu diketahui para pelaku UMKM dalam menggunakan media sosial tersebut.

Berikut tips dan trik memanfaatkan sosial media untuk UMKM:

1. Mengetahui audiens

Tips dan Trik Manfaatkan Sosial Media untuk UMKM di Tahun 2022

Harus tau apa yang disukai dan tidak disukai pengikut atau follower akun sosial median, dan kapan mereka membuka medsos tersebut, dan di jam berapa saja lalu siapa teman-temannya dan lain sebagainya.

2. Pandangan terhadap brand

Tips dan Trik Manfaatkan Sosial Media untuk UMKM di Tahun 2022

Memahami apa yang follower katakan tentang brand kita.

3. Konten yang tepat

Melihat apa yang sebaiknya diunggah di sosmed yaitu memahami kapan melakukan penjualan secara soft dan kapan melakukan hard selling

4. Konsisten

Ini menjadi faktor tersulit untuk pelaku UMKM yaitu mengelola ekspektasi follower terhadap brand kita. “Jangan sampai Anda cuma nge-post seminggu sekali guys.

Ada satu hal yang selama ini belum diketahui para pelaku UMKM yaitu perbedaan cara menggunakan Twitter, Facebook dan Instagram. Manfaat dan algoritma media sosial tersebut juga sangat berbeda.

Contoh Twitter yang sama dengan berita lintas pada TV. maksutnya, pelaku UMKM perlu mencuit hanya cukup banyak dalam sehari untuk memastikan cuitan tersebut terbaca oleh para pengikutnya.

Begitu juga dengan Facebook & Instagram yang sebaiknya tidak terlalu sering memposting foto produk karena akan menjadi sampah di branda mereka bagi akun yang pengikut kita. Jika begitu, kata dia, yang ada para pengikut kamu bakal beramai-ramai meng-unfollow kamu.

Karena itu, kunci sukses dalam memanfaatkan media sosial yaitu memahami tips dan triknya juga harus menjaga kebiasaan atau konsisten. Menjaga konsistensi itu Rumit. Selama ini hanya perusahaan besar yang sanggup membayar digital agency yang bisa memaksimalkan akun sosial medianya.

Karena, perusahaan besar tersebut rela membayar mahal digital agency karena sadar akan pentingnya sosmed untuk brand produk mereka.

 

Demikianlah artikel kali ini mengenai Tips Manfaatkan Sosial Media untuk UMKM di Tahun 2022, semoga beberapa tips ini bermanfaat bagi yang membacanya. terima kasih sudah mampir di blog kiosbarcode.

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 16.850.000
Rp 1.000.000
Rp 8.900.000
Rp 3.700.000
Rp 700.000
Rp 1.500.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage