Monday, May 31st 2021.

10 Tahap Merakit Komputer

10 Tahap Merakit Komputer

MERAKIT KOMPUTER DENGAN BENAR

Berikut Teknik Merancang Pc dengan benar- Beberapa orang masih takut untuk merancang PC sendiri. Masalah ini bahwasanya tidak susah kalau Anda sempat cobanya.

Merancang PC sendiri lebih akan memberinya kepuasan dibanding beli PC, tapi meminta dirakitkan pihak lain. Tidak cuman rasa bahagia, merancang PC sendiri pula bikin Anda lebih tahu dengan PC Anda.

Untuk teknik merakit PC yang benar serta baik, turuti cara – cara berikut di bawah ini

1. Persiapkan Casing

10 Tahap Merakit Komputer

Soal yang pertama harus Anda melakukan merupakan bersihkan dan menyediakan casing yang dapat dipakai. Sejumlah casing punyai kompartemen yang dapat dibedah buat penuhi kepentingan motherboard. Kalau motherboard besar, Anda harus lepaskan penghalang dalam casing biar motherboard lebih mudah terpasang.

Kalau casing masih baru, yakini Anda menyentuhnya dalam waktu yang lama. Casing baru rata-rata punyai listrik statis yang beresiko buat feature electronic. Apabila sudah berasa aman, saat ini waktunya buat menambahkan ke cara selanjutnya.

2. Menempatkan Power Supply

Sejumlah casing ada yang telah punyai built-in power persediaan, tetapi kalau belumlah ada, Anda harus pasang sendiri. Bedah sisi casing yang ada rongga kipas besarnya. Sisi ini rata-rata ada pada atas casing sisi belakang. Sehabis power persediaan terbenam, saat ini waktunya untuk memasang dengan motherboard.

3. Menyediakan Motherboard

Mengeluarkan motherboard dari kotaknya dan taruh di atas yang datar. Untuk menghindari debu/kotoran, Anda dapat letakkan motherboard di atas kotaknya. Nach, saat ini Anda siap buat memasang motherboard.

4. Menempatkan CPU / Processor

Mengeluarkan CPU dari box dengan menggenggam segi – seginya, jangan sempat menggenggam pin yang ada pada bawahnya. Pin ini sangatlah peka, kalau terjamah benda asing, CPU dapat tidak berperan. Secara hati – hati pasang CPU di motherboard.

Terkait type motherboard-nya, sisi soket prosesor rata-rata punyai pengaman. Membuka sisi pengamannya, dan lekatkan CPU di tempatnya. Buat kencangkan, pijat tiada didesak sisi atas prosesor itu. Sehabis sangat percaya dipasang, tutup kembali pengamannya.

5. Menempatkan Cooler CPU / Processor

Sejumlah CPU rata-rata ada satu paket dengan cooler-nya. Cooler bawaan ini dimaksud pula persediaan cooler dan rata-rata telah di lapis thermal paste. Kalau membeli kipas secara terpisah, Anda penting melumuri thermal paste sebelumnya menempatkan kipasnya.

Di motherboard, slots cooler ini simpel ditemui. Sepertikan status slots dengan kipas lalu pasang hingga sampai terkunci. Buat test, angkat sisi kipasnya, kalau motherboard turut terangkat, kipas telah terkunci. Sehabis serasi dipasang, hubungkan power pin yang tertulis CPU FAN ke motherboard.

6. Menempatkan RAM

Di motherboard ada slots panjang sebagai slots RAM. Yakini lubang yang pas dengan slots yang ada pada situ. Sehabis serasi, pencet RAM hingga sampai kedengar bunyi click. Apabila sudah, motherboard saat ini siap disimpan casing.

7. Menempatkan Motherboard

Soal pertama sebelumnya menempatkan motherboard di casing merupakan meng-install panel I/O. Panel ini rata-rata satu paket dalam paket motherboard. Pasang panel ini pada sisi belakang casing. Sehabis usai, saran motherboard dengan menyamakan dengan status panel I/O. Yakini port USB, Audio out dan port yang lain dipasang serasi. Sehabis serasi tempatnya, mengencangkan motherboard dengan baut.

8. Menempatkan Hardisk

Mengambil Hardisk dari tempatnya. Tusukkan kabel SATA ke motherboard dan kabel power ke power persediaan. Kalau sudah semua terjalin, waktunya menyambung motherboard dengan kabel power persediaan dan casing

9. Menempatkan USB, HD Audio, Kabel Panel dan Power Supply

Menempatkan USB, HD Audio, Kabel Panel dan Power Supply .Koneksikan kabel dari power persediaan ke motherboard. Rata-rata ujung kabel berbentuk 24 atau 20 pin terkait jenis motherboard. Sesudah itu mengaitkan pin dari power persediaan ke CPU, pin kabel ini sejumlah 4 atau 8.

Sesudah itu hubungkan panel casing yang berbentuk power switch, reset switch, HDD LED dan Power LED ke motherboard. Pin ini memiliki ukuran kecil dan ada namanya. Status colokannya rata-rata ada pada buku pedoman box motherboard.

Selanjutnya Anda butuh mengaitkan kabel USB 3.0 ke motherboard. Sejumlah casing punyai jumlah USB slots yang tidak sama, kadang-kadang jadi tidak ada sama sekalipun. Sisi USB ini rata-rata telah ada labelnya maka dari itu simpel ditancap.Sesudah itu pasang kabel HD Audio di casing ke motherboard. Buat tempatnya Anda dapat check di buku pedoman lantaran tiap-tiap motherboard punyai slots yang tidak sama buat HD Audio.

10. Menempatkan GPU

Selanjutnya pasang GPU di slots PCie. Sehabis dipasang, koneksikan pin power PCie ke GPU. Pastikan GPU kuat dipasang dan tutup casing PC Anda.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com                                                                                    untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami disini

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 12.500.000
Scanner Barcode Scanlogic CS 6200-2D

5%

Rp 4.200.000 4.400.000
Rp 13.500.000
Rp 6.800.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 16.500.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage