Friday, May 12th 2023.

Apa Bedanya Mesin Kasir Android, dengan Mesin Kasir Konvensional?

Apa Bedanya Mesin Kasir Android, dengan Mesin Kasir Konvensional?
Mesin kasir adalah salah satu perangkat yang penting dalam mengelola bisnis. Ada dua jenis mesin kasir yang umum digunakan, yaitu mesin kasir konvensional dan mesin kasir Android. Kedua jenis mesin kasir ini memiliki perbedaan utama dalam hal fitur, kemampuan, dan cara kerja.

Berikut adalah penjelasan mengenai perbedaan antara mesin kasir Android dan mesin kasir konvensional:

  1. Sistem Operasi

Perbedaan yang paling mencolok antara mesin kasir Android dan mesin kasir konvensional adalah sistem operasi yang digunakan. Mesin kasir konvensional biasanya menggunakan sistem operasi khusus yang dirancang khusus untuk perangkat tersebut, sedangkan mesin kasir Android menggunakan sistem operasi Android yang sama seperti pada ponsel pintar atau tablet.

Karena menggunakan sistem operasi Android, mesin kasir Android memiliki keuntungan dalam hal fleksibilitas dan kemampuan untuk menambahkan aplikasi bisnis yang berbeda-beda sesuai kebutuhan. Sementara itu, mesin kasir konvensional hanya memiliki fitur bawaan dan sulit untuk diperluas.

  1. Kemampuan

Mesin kasir Android memiliki kemampuan yang lebih banyak dibandingkan mesin kasir konvensional. Selain mencatat penjualan dan transaksi, mesin kasir Android juga dapat melakukan tugas-tugas tambahan seperti mencetak struk, mengelola inventaris, dan melacak laporan penjualan. Mesin kasir konvensional hanya dapat melakukan tugas dasar seperti mencatat penjualan dan mencetak struk.

  1. Konfigurasi

Mesin kasir konvensional biasanya membutuhkan konfigurasi khusus untuk dapat digunakan, seperti konfigurasi tata letak tombol, mode pembayaran, dan produk yang dijual. Sedangkan mesin kasir Android dapat diatur dengan mudah melalui aplikasi bisnis yang terpasang di dalamnya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan mesin kasir Android dengan kebutuhan bisnis mereka.

  1. Harga

Mesin kasir konvensional biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan mesin kasir Android. Namun, dengan harga yang lebih mahal, mesin kasir Android menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang lebih baik dibandingkan mesin kasir konvensional.

Kesimpulan

Mesin kasir Android dan mesin kasir konvensional memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal sistem operasi, kemampuan, konfigurasi, dan harga. Mesin kasir Android menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang lebih baik dibandingkan mesin kasir konvensional karena menggunakan sistem operasi Android yang fleksibel dan mudah diatur melalui aplikasi bisnis yang terpasang. Namun, mesin kasir konvensional masih menjadi pilihan yang baik untuk bisnis kecil yang tidak membutuhkan fitur tambahan dan ingin menghemat biaya.

Demikian Artikel ini

Apa Bedanya Mesin Kasir Android, dengan Mesin Kasir Konvensional? semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya.

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 12.500.000
Rp 100.000
Rp 2.900.000
Rp 3.900.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 8.750.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage