Thursday, January 19th 2023.

Cara Kerja Pemindai Barcode

Cara Kerja Pemindai Barcode

Pemindai barcode adalah alat yang digunakan untuk memindai dan membaca kode-kode yang terdapat pada barcode, lantas bagaimana cara kerja pemindai barcode?

Pemindai barcode digunakan dalam aplikasi transportasi dan logistik. Pada aplikasi ini, pemindai barcode digunakan untuk memindai kode yang terdapat pada paket dan mengirimkan informasi yang diperlukan ke sistem logistik. Ini memungkinkan perusahaan logistik untuk dengan cepat dan akurat melacak paket dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Pemindai barcode juga digunakan dalam aplikasi pemerintahan. Pada aplikasi ini, pemindai barcode digunakan untuk memindai kode yang terdapat pada dokumen pemerintah seperti paspor, SIM, dan dokumen lainnya. Ini memungkinkan pemerintah untuk dengan cepat dan akurat mengidentifikasi individu dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Pemindai barcode juga digunakan dalam aplikasi industri otomotif. Pada aplikasi ini, pemindai barcode digunakan untuk memindai kode yang terdapat pada komponen mobil seperti katup, piston, dan komponen lainnya. Ini memungkinkan perusahaan otomotif untuk dengan cepat dan akurat mengidentifikasi komponen dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Secara keseluruhan, pemindai barcode digunakan dalam berbagai aplikasi dan industri untuk mempermudah pengelolaan data dan inventarisasi. Pemindai barcode sangat berguna dan dapat digunakan dengan berbagai jenis barcode dan perangkat.

 

Cara Kerja

Cara kerja pemindai barcode sangat sederhana. Pemindai ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu sensor optik dan pemroses data.

Sensor optik digunakan untuk menangkap cahaya yang dipancarkan oleh barcode. Sensor ini memindai barcode dan mengirimkan sinyal ke pemroses data. Pemroses data, yang terdiri dari komputer atau mikrokontroler, menerima sinyal dari sensor optik dan menguraikan kode yang terdapat pada barcode. Setelah kode diterjemahkan, pemroses data dapat mengirimkan informasi yang dibutuhkan ke sistem yang terhubung dengan pemindai barcode.

Pemindai barcode dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti pembayaran, inventarisasi, dan pengelolaan data. Alat ini juga dapat digunakan dalam berbagai industri, seperti perdagangan ritel, manufaktur, dan logistik.

Pemindai barcode dapat digunakan dengan berbagai jenis barcode, seperti barcode 1D dan barcode 2D. Barcode 1D terdiri dari garis-garis yang berbeda yang dapat dibaca dari kiri ke kanan, sedangkan barcode 2D terdiri dari garis-garis yang membentuk pola kotak yang dapat dibaca dari berbagai arah.

Pemindai barcode dapat digunakan dengan berbagai jenis perangkat, seperti smartphone, tablet, atau komputer. Beberapa pemindai barcode juga dapat digunakan dengan perangkat wireless seperti Bluetooth atau WiFi.

 

Kontak Kami

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 8.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 4.600.000
Rp 1.900.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 12.500.000