Wednesday, August 10th 2022.

Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Bisa Print 

Mengatasi Printer Kasir Tidak Bisa Mencetak

 

Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Bisa Mencetak

Pada kali ini saya akan membagi tips yaitu Cara Mengatasi Printer kasir yang tidak bisa mencetak, Printer adalah perangkat yang di gunakan untuk mencetak struk/bukti pembayaran. Printer dot matrix/thermal  menggunakan jenis kertas khusus, yaitu kertas roll atau kertas 2 play(rangkap 2) dan NCR. berbeda dengan jenis printer lainnya yang menggunakan paper jenis sheet atau lembaran. maka kertas yang tercetak dapat bisa menyesuaikan,

baik kita langsung saja ke inti permasalahannya, ada beberapa faktor, Sebelumnya anda pastikan pada tahap-tahap instalasi driver printer yang anda lakukan sudah benar. jika langkah-langkah instalasi anda sudah benar tetapi printer masih tetap tidak mau print cara untuk mengeceknya bisa anda lakukan sebagai berikut :

Cara memeriksa printer kasir dengan benar

1. TEST PRINT PADA “HARDWARE

Test Print pada Hardware ini yang dimaksud untuk mengetahui apakah printer berfungsi normal atau tidak. Sebelum anda  melakukan test print, pastikan printer anda bisa di pastikan dikondisikan ON / OFF, dan ingat paper roll dan ribbon harus sudah terpasang dengan benar.
Cara test print sebagai berikut:
1.Printer kondisikan pada keadaan OFF

2.Tekan tombol “FEED” dan tahan

3.Nyalakan power printer ON

4.Setelah 1-3 detik, lepaskan tombol “FEED”

 5.Bila tidak ada respond dari printer tersebut, kemungkinan printer anda tersebut rusak. Ulangi lagi dengan benar, bila masih belum bisa juga, silahkan garansikan atau hubungi ke toko tersebut
6.Bila ada respon dari printer, lanjutkan ke proses pengecekan berikutnya

2. Jika langkah yang pertama normal tetapi belum bisa ngeprint juga cek kabel data penghubung dari printer ke komputer anda pastikan sudah terpasang dengan baik (Khusus untuk kabel USB tancapkan ke USB belakang CPU sebelah port kabel LAN tersebut

3. Pastikan juga driver anda yang terinstal sudah sesuai dengan printernya dan pastikan kalian port usb settingnya  sudah sesuai. dan pastikan juga status printer dalam keadaan Online. Untuk setting kabel USB cara settingnya: klik Start → Devices dan Printer → klik kanan pada driver printer yang bermasalah → pilih Printer Propertise →  lalu klik tab Port, pilih port yang sesuai (USB001,USB002,USB003).

4. Jika tetap Tidak juga bisa coba di komputer lain apakah bisa atau tidak.

5. Masih tidak bisa juga? hubungi kiosbarcode jika rusaknya berlanjut.

Demikian cara printer kasir yang  tidak bisa mencetak, Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu, terimakasih sudah berkunjung di website kami, sampai ketemu selanjutnya.

Jika cara yang di atas berhasil, selamat printer anda sudah berhasil di perbaiki dan sekarang anda bisa menggunakannya kembali, SELAMAT MENCOBA, Demikian pembahasan Kali ini Yang Bertentangan dengan “Cara Mengatasi Printer Kasir Tidak Mau Print” yang bisa kami sampaikan, Mohon Maaf apabila terjadi kesalahan atau kekurang dalam penulisan pembahasan kali ini dan semoga bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan, Terima Kasih yang sudah Berkunjung  selebihnya anda bisa menghubungi kontak kami dibawah ini.

View Kios Barcode in a larger map

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp 1.000.000
Rp 6.200.000
Mobile Printer Bluetooth Kassen MT 200

13%

Rp 700.000 800.000
Rp 2.500.000
Rp 3.300.000
Rp 1.750.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage