Monday, December 12th 2022.

Pengelolaan Bisnis Secara Manual

Ilustrasi pengusaha

Pengelolaan bisnis secara manual sudah lama kita jumpai sebelum masuknya era digitalisasi yang membuat perubahan terus terjadi. Dengan menggunakan beberapa barang seperti buku untuk pembukuan keuangan dan penggaris serta pensil, hal tersebut sudah tidak efisien. Barangkali masih relevan untuk penggunaan dalam skala kecil dan tidak banyak  membutuhkan perencanaan yang tidak terlalu serius dan besar seperti toko kelontong kecil. Kita menggunakan ini untuk sebuah perhitungan dari yang kecil sampai besar. Pengelolaan bisnis secara manual memang sederhana dan ramping untuk skala kecil, tetapi menjadi masalah lain bagi para pengusaha yang mengembangkan bisnis mereka untuk berkembang.

Pengelolaan bisnis secara manual sudah menjadi hal yang terlampau jauh di era sekarang. Barangkali prinsip ini masih dipegang sebagian besar masyarakat di pasar tradisional, namun sudah ditinggalkan di area yang sudah tidak membutuhkan banyak pekerjaan kasar. Termasuk di antaranya bahwa peran internet mengambil alih nyaris sepenuhnya kehidupan manusia modern, sehingga perhitungan ini sudah ditinggalkan.

Menggunakan perhitungan dan perencanaan manual berpotensi menimbulkan kesalahan atau cacat terhadap ketelitian sumber daya yang ada. Demikian bisa dikatakan bahwa hal ini tidak direkomendasikan untuk perusahaan skala besar.

 

Perhitungan Perusahaan

Dimulai dari strategi produksi ke promosi hingga distribusi. Penggunaan yang mengandalkan tangan sendiri, kabar dari mulut ke mulut hingga pengantaran barang secara mandiri sudah jenuh dilakukan. Sebagian orang membiarkan mesin yang bekerja, internet yang memasarkan, hingga ekspedisi paket yang menjalani rutinitas usahawan. Mereka berpegang teguh pada efisiensi suatu kinerja toko sehingga dapat menghasilkan produk dan memasarkannya dengan kualitas terbaik. Dengan begitu banyak sekali orang yang bisa dengan leluasa memberikan pelayanan terbaik yang mereka miliki dikarenakan beban tenaga mereka sudah terambil alih.

Pembukuan hingga perangkat transaksi seperti kasir sudah bisa dimiliki dengan banyak menggunakan mesin penghitung otomatis. Kami menyediakan perangkat-perangkat penunjang ini untuk anda yang memerlukan efisiensi kerja dan kinerja transaksi yang lebih terbarukan. Hubungi untuk informasi yang lebih rinci.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 2.500.000
Rp 12.600.000
Rp 1.800.000
Mesin Kasir Camelia Paket A Resto & Cafe

10%

Rp 8.100.000 9.000.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 21.000.000