Tuesday, December 8th 2020.

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

Cara Mengatasi Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

Manusia adalah sumber daya yang paling krusial dalam perusahaan, namun sekaligus yang paling menantang untuk dikelola. Hal ini karena manusia memiliki latar belakang, karakter, dan motif yang berbeda-beda. Jika tidak dikelola dengan baik, maka akan timbul beberapa masalah pada perusahaan. Masalah yang paling sering dikeluhkan oleh pihak manajemen terkait dengan sumber daya manusia yaitu masalah tingkat absensi karyawan.

Jika perusahaan atau usaha yang anda miliki masih menggunakkan absensi manual, sebaiknya anda merubah sistem absensi perusahaan anda. Karena absensi manual memiliki banyak celah, seperti pemalsuan pencatatan, titip absen dan juga menyulitkan pengecekan absensi karyawan pada bagian SDM.

Untuk itu sebaiknya anda segera beralih ke Mesin Absensi Otomatis yang memiliki banyak kelebihan yang dapat dijadikan solusi dan membantu masalah absensi di perusahaan anda. Sebagaian besar mesin absensi otomatis menggunakkan pengenalan sidik jari sebagai input. Berikut kelebihan mesin absensi otomatis sidik jari/Biometrik

  1. Hemat kertas, biaya operasional, waktu, dan tenaga

Dengan menggunakan mesin absensi biometrik Anda dapat menghemat kertas, biaya operasional, waktu dan tenaga. Tidak perlu mencetak kartu kehadiran dan cukup daftarkan data karyawan dan sidik jari karyawan pada mesin absensi. Setelah terdaftar maka karyawan dapat melakukan scan atau pindai sidik jari di atas sensor yang ada di mesin absensi.

  1. Menekan tindakan indisipliner.

Mesin absensi biometrik dapat mengidentifikasi kehadiran karyawan berdasarkan sidik jari dan wajah sehingga dapat mengatasi terjadinya kecurangan seperti titip absen dan terpacu untuk lebih disiplin.

  1. Pengolahan data laporan lebih mudah dan akurat

Adanya mesin absensi biometrik dapat memudahkan tim HRD mengolah data laporan lebih mudah dan akurat. Scan sidik jari maupun wajah dari karyawan akan langsung tersimpan di mesin absensi dan dapat diolah menjadi laporan yang lebih detail serta lengkap di Aplikasi yang dibuat Produsen Mesin Absensi Otomatis.

  1. Lebih Aman

Selain lebih hemat kertas, biaya operasional, waktu, dan tenaga, mesin absensi biometrik tergolong sangat aman. Karena data kehadiran dari mesin absensi yang diunduh via flashdisk akan terenkripsi secara otomatis atau berubah menjadi kode-kode yang rumit untuk mencegah terjadinya kasus manipulasi data. Data yang berupa kode-kode ini hanya dapat dibuka di aplikasi pembuat Mesin Sidik Jari tersebut. Mesin absensi juga bisa diatur hak akses menunya agar hanya admin yang bertanggung jawab yang dapat mengakses menu di dalam mesin absensi.

  1. Untuk Akses Kontrol Pintu

Mesin absensi biometrik juga dapat digunakan untuk akses kontrol pintu. Cara kerjanya sama dengan mesin absensi biometrik. Jadi, saat karyawan melakukan verifikasi pada mesin absensi yang terhubung dengan akses kontrol pintu maka mesin absensi akan mengirimkan sinyal ke alat akses kontrol pintu untuk membuka atau menutup door lock.

  1. Terhubung dengan Cloud

Bila perusahaan terhubung dengan banyak kantor cabang, Anda dapat memanfaatkan layanan cloud dari Produsen Mesin Absensi Otomatis. Layanan cloud ini berguna untuk menyimpan data kehadiran di berbagai lokasi kantor cabang secara otomatis sehingga bisa dipantau dalam satu komputer.

Apabila anda tertarik untuk merubah sistem absensi perusahaan anda ke mesin absensi otomatis. Anda dapat menghubungi kiosbarcode.com. Berikut ini adalah rekomendasi mesin absensi sidik jari dari kami.

Rekomendasi Mesin Absensi Sidik Jari dari Kios barcode
  1. Fingerspot Revo 161B

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

Adalah mesin absensi sidik jari dengan konsep simpel, termasuk dalam hal menyusun laporan absen karyawan. Jam dan jadwal kerja juga pembagian jadwak shift dapat diatur langsung pada mesin tanpa perlu software atau aplikasi tambahan. Data absensi pun dapat diunduh dengan mudah cuma menggunakan USB Flashdisk untuk selanjutnya di atur kembali atau langsung di cetak. Namun jika di perlukan, Anda juga dapat menggunakan software Fingerprint Personnel yang sudah didukung dengan mesin ini untuk mengolah data absensi dan personalia karyawan. Dengan software tersebut dapat dihasilkan hingga 47 jenis laporan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Jam dan jadwal kerja yang telah dibuat dapat diintegrasikan dengan fitur Scheduled Bell. Fitur tersebut dapat difungsikan sebagai penanda waktu masuk, istirahat, pulang, dan lain-lain sebagainya secara terjadwal.

  1. Fingerspot Revo 201B

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

Memiliki tampilan menu yang mudah dimengerti (user friendly). Mesin absensi sidik jari ini dilengkapi dengan fitur SSR (Self Service Reader) untuk mengolah data karyawan, jadwal kerja, dan laporan absensi dari mesin dengan lebih mudah, tanpa menggunakan software absensi. Data absensi dan karyawan dapat diunduh (download) serta diunggah (upload) dengan mudah menggunakan flashdisk atau kabel USB. Data yang diunduh dalam bentuk laporan dengan format Excel yang siap cetak.

Revo 201B bisa mengolah data absensi, data karyawan, serta penggajian dari komputer. Karena, Revo 201B mendukung software absensi dan penggajian Fingerspot Personnel. Fingerspot Personnel, dapat membantu Anda menangani jam kerja, laporan absensi untuk pengelolaan karyawan, dan perhitungan penggajian yang lebih baik dari komputer.

  1. Fingerspot Revo FF 183

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

merupakan fingerprint dengan 3 pilihan identifikasi, yaitu sidik jari, wajah, dan password. Mesin ini  memiliki kapasitas 300 user, real 3.000 sidik jari, real 300 wajah, dan 160.000 data scan. Scan yang tercatat pada mesin akan diolah menjadi kode enkripsi sehingga data absensi tidak bisa edit atau manipulasi. Dengan menggunakan Revo FF-183, data absensi akan menjadi lebih aman dan kedisiplinan karyawan juga terpantau lebih maksimal. Mesin absensi ini memiliki tampilan sederhana namun tetap stylish. Mesin ini dilengkapi dengan fitur USB Data Encryption untuk menghindarkan Anda dari manipulasi data kehadiran karyawan dan menjaga kevalidan data absensi. Data kehadiran yang terekam di mesin akan diolah berupa kode-kode yang hanya dapat dibuka dengan aplikasi Fingerspot Personnel.

Mesin ini dilengkapi dengan fitur SSR (Self Service Reader) yang memudahkan Anda dalam mengatur jam kerja karyawan serta laporan perhitungan absensi langsung dari mesin. Laporan absensi dapat diambil dari mesin dengan menggunakan USB Flashdisk tanpa menggunakan software absensi tambahan. Mesin ini cocok bagi Anda yang ingin mengolah laporan absensi kantor lebih mudah tanpa software absensi tambahan. Selain fitur SSR, mesin ini juga didukung software absensi dan penggajian, Fingerspot Personnel. Data absensi dapat diolah lebih mudah, praktis, dan profesional. Software ini juga dilengkapi dengan modul penggajian sederhana untuk sistem payroll yang lebih akurat, tanpa harus menghitung gaji karyawan secara manual.

  1. Fingerspot Revo FF 182 BNC

Solusi Jitu Masalah Absensi Untuk Perusahaan Anda

mempunyai layar sentuh yang memberikan kesan elegan, merupakan salah satu mesin absensi dan akses kontrol pintu yang menyediakan kemampuan memindai wajah lebih besar, yaitu 5.000 wajah. Selain itu, mesin Revo FF-182BNC menawarkan berbagai metode dan kapasitas yang cukup besar, menyediakan 10.000 sidik jari, 5.000 kartu, 5.000 pengguna, dan 200.000 pemindaian data. Tidak hanya mengunggulkan dari segi desain yang menarik dan kapasitasnya yang cukup mumpuni, mesin berteknologi biometrik ini juga mampu memfasilitasi pengguna wajah yang akurat di ruangan yang kurang terang, berkat kamera inframerah. pengguna atau karyawan dapat menggunakan template wajah saat memindai di ruangan yang minim cahaya.

Penggunaan Revo FF-182BNC lebih lengkap dengan perangkat lunak absensi dan penggajian, Personel Fingerspot. Data karyawan, data absensi, dan personalia (seperti cuti, izin, dan tindakan indisipliner / ketidakhadiran) dapat diolah lebih mudah, praktis, dan profesional. Perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan modul penggajian sederhana untuk sistem penggajian yang lebih akurat, tanpa harus menghitung gaji karyawan secara manual.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,

Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 6.300.000
Rp (Hubungi CS)
Mesin Kasir Bougenville Type A Siap Pakai

9%

Rp 8.200.000 9.000.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 9.450.000