Monday, July 6th 2020.

tips memilih CCTV

Tips memilih CCTV yang sesuai kebutuhan

tips memilih CCTV

tips memilih CCTV

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara memilih CCTV yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Mungkin mendengar kata CCTV sudah tidak asing lagi bukan? Yah tentu, mungkin kita sering sekali melihatnya seperti di mini market, kantor-kantor, atau dirumah-rumah pun sekarang sudah banyak yang menggunakannya, dan berbagai tempat lainnya.

Jadi CCTV merupakan sebuah sistem komputer yang menggunakan video kamera untuk menampilkan dan merekam suatu gambar pada waktu dan tempat dimana  perangkat tersebut terpasang.

Kamera CCTV memiliki jenis yang bervariasi, harganya juga bermacam-macam. Agar bisa membeli kamera CCTV yang tepat, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Memastikan letak penempatan CCTV

Penting  untuk diperhatikan juga peletakan dan fungsi kamera cctv dalam memilih kamera cctv yaitu , apakah cctv tersebut akan digunakan pada dalam ruangan atau pada bagian luar ruangan.

Kamera CCTV Outdoor

Jika Kamera cctv tersebut dipakai pada bagian luar ruangan, maka pilih kamera CCTV yang khusus. Bedanya kamera cctv outdoor dengan kamera kamera cctv indoor adalah kamera outdoor lebih bisa mereduksi cahaya matahari serta jumlah LED infrared yang digunakan pada umumnya lebih banyak dibandingkan dengan kamera cctv berjenis indoor. Semua kamera cctv outdoor yang tersedia sudah weatherproof (IP66 / IP67) serta dilengkapi Pelindung untuk menahan sinar matahari ataupun air hujan.

Kamera CCTV Indoor

Jika Kamera cctv tersebut dipakai pada bagian dalam ruangan, pilihannya begitu banyak, Bentuk kamera cctv yang akan dipasang pada bagian dalam ruangan harus disesuaikan dengan apa yang anda inginkan dan penempatannya, entah itu akan dipasang pada plafon, tembok ataupun pada dinding.

  • Menyesuaikan keperluan kamera dengan budget yang dimiliki

Hal yang harus Anda perhatikan tentu saja masalah budget. Apabila budget minim, Anda bisa memilih kamera CCTV yang memiliki resolusi rendah, kemudian TVL-nya juga rendah. Sedangkan jika budget cukup besar, Anda bisa memilih kamera CCTV yang beresolusi tinggi.

Berikut ini merupakan beberapa standar kualitas atau resolusi pada gambar CCTV yang bisa digunakan untuk perbandingan.

> 1/4″ CMOS/CCD Standard Image Quality – 380-420 TVL

> 1/3″ CMOS/CCD – High Image Quality – 480-520 TVL

> 1/3″ CMOS/CCD – Very High Image Quality – 540-600 TVL

> 1/3″ CMOS/CCD – Ultra High Image Quality – 650-700 TVL

Semakin tinggi TVL berarti semakin bagus juga ketajaman gambar yang dihasilkan melalui kamera tersebut. Kualitas serta resolusi gambar dalam kamera CCTV akan jauh lebih bagus apabila dibandingkan dengan resolusi dalam alat rekam/DVR.

  • Memerhatikan garansi yang diberikan

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah garansi yang diberikan oleh vendor. Kebanyakan vendor-vendor kamera CCTV maupun distributor hanya memberikan garansi selama 1 sampai 2 tahun saja. Apabila Anda membeli kamera CCTV dengan garansi lebih dari 2 tahun, Anda perlu mempertanyakan kualitasnya.

Setiap jenis kamera memang memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Sebelum membeli jangan lupa untuk melihat keterangan kamera CCTV tersebut.

Demikian pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu, terimakasih sudah berkunjung di blog kami, sampai ketemu di artikel selanjutnya.sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,

Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 12.000.000
Rp 1.500.000
Rp 2.300.000
Rp 1.250.000
Rp 2.700.000
Rp 3.000.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage