Wednesday, December 2nd 2020.

Tips Memilih Timbangan Digital Berkualitas

Tips Memilih Timbangan Digital Berkualitas

Tips Memilih Timbangan Digital Berkualitas

Apabila anda mempunyai usaha yang membutuhkan perhitungan berat dari produk anda pastilah anda membutuhkan timbangan digital. Timbangan digital memiliki keakuratan yang lebih tinggi dibandingkan timbangan biasa. Saat memilih timbangan digital kebanyakan orang hanya berfokus pada merek terkenal dan banyak iklan. Meski tidak semua yang populer di pasaran harus memiliki kualitas yang baik. Tidak jarang banyak timbangan dari merk ternama cepat rusak sebelum masa garansi habis. Padahal, bisa juga disebabkan oleh banyak faktor.

Tidak salah melengkapi diri Anda sebelum membeli timbangan, agar tidak menyesal pada akhirnya, beberapa tips di bawah ini bisa jadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli timbangan Digital.

Tips Memilih Timbangan Digital

  • Pahami Dulu Apa Kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum membeli timbangan digital adalah memastikan bahwa timbangan yang akan Anda beli cocok dengan kebutuhan. Ada banyak jenis timbangan digital yang beredar di pasaran mulai dari timbangan hingga mengukur emas, hewan hingga makanan. Tak hanya itu, bentuk timbangan juga bisa bermacam-macam, mulai dari bentuk yang digantung, duduk, maupun yang diletakan di lantai.

Jadi pastikan Anda mengetahui fungsinya terlebih dahulu baru kemudian catat jenisnya sesuai kebutuhan Anda atau tidak. Jangan sampai Anda membeli timbangan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.

  • Lihat Kualitas Bahan Timbangan

Tip yang satu ini jarang diperhatikan karena dianggap tidak penting. Bahkan Anda perlu memperhatikan kualitas bahan penimbangan. Pastikan ukuran yang Anda miliki memiliki kualitas tertinggi dan terbaik.

Tak hanya itu, pilih ukuran yang mudah digunakan alias user friendly. Dengan begitu Anda tidak perlu ribet dan pusing saat menggunakannya

  • PIlihlah Timbangan Yang Memiliki Kapasitas Lebih Besar Dari Kebutuhan

Salah satu penyebab timbangan Anda cepat rusak adalah beban yang ditimbang melebihi kapasitas timbangan itu sendiri. Nah, agar timbangan Anda awet dan tidak mudah rusak, sebaiknya pilihlah timbangan yang kapasitasnya 50 persen lebih besar dari beban maksimal yang bisa diukurnya.

Misalnya begini, jika berat maksimal benda yang akan Anda timbangan sekitar 40-60 kilogram, maka pilihlah timbangan yang memiliki kapasitas 100 kilogram. Tak hanya itu, pilihlah juga permukaan (platform) timbangan yang lebih lebar dari ukuran benda yang akan Anda timbang.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan, sehingga timbangan yang Anda beli bisa digunakan dalam jangka panjang.

  • Usahakan Memilih Timbangan Yang Telah Terkalibrasi

Pastikan timbangan yang Anda beli dikalibrasi. Ini sangat penting untuk diingat agar skala Anda tetap akurat. Biasanya timbangan yang dikalibrasi memiliki cap atau stempel dari badan metrologi.

  • Belilah Timbangan Bergaransi Resmi

Garansi merupakan salah satu indikator untuk melihat keaslian suatu produk. Kartu garansi juga bisa digunakan untuk proses perbaikan bromwich yang timbangan yang anda beli rusak.

Jadi, pastikan timbangan yang Anda beli mendapat garansi dari distributor atau pabrikan. Biasanya kartu garansi ditempatkan di dalam kotak produk.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp 800.000
Rp 2.900.000
Rp 10.800.000
Rp 3.600.000
Rp 14.800.000
Rp 7.000.000