(021) 8838 2929 0813-6910-1014 [email protected] 0813-6910-1014
(pcs)
Saturday, April 20th 2019.

Tips Merawat Program IPOS

Dalam menggunakan Program IPOS, kita perlu melakukan perawatan untuk meminimalkan problem yang munkin terjadi pada perusahaan , Namun sayangnya banyak yang belum sadar kalau belum kejadian, Berikut ini saya akan membagikan tip dan trik cara merawat Program ipos. yaitu :

Update program ipos ke versi yang terbaru

Sebuah program tidak lepas dari kesempurnaan, maka dari itu Program IPOS 5 menawarkan gartis update selama 1 tahun , update program untuk memperbaiki bug dan mendapatkan fitur baru, untuk mendapatkan update program pastikan komputer anda terhubung ke internet.

Melakukan Backup Berkala auto maupun manual

Tips Agar Tidak lupa Backup database ipos 5

Data adalah sebuah aset dalam perusahaan, maka dari itu perlu dilakukan pengamanan berlapis untuk melindunginya, dengan melakukan backup secara berkala, anda tidak akan panik jika terjadi problem karena data masih bisa di restore dan operasional akan berjalan seperti semula, untuk backup bisa melihat artikelnya tentang cara backup database program ipos    dan cara setting auto backup program ipos

pastikan stok akurat dan kartu stok

Stok juga termasuk aset dalam perusahaan maka dari itu perlu dilakukan pengawasan terhadapnya, di program toko ipos 5 , penyebab stok antara lain ,proses imput data pembelian yang salah, proses transaksi penjualan yang mungkin ada yang terlewat, ada item masuk atau item keluar yang lupa di imput, dan melakukan perubahan satuan dasar, karena itu IPOS 5 terdapat beberapa report untuk mengecek selisih stok antara lain ; kartu stok, laporan mutasi item dan tool seperti proses perbaikan stok, Analisa Kesalahan Sistem, dan stok Opname,

Melakukan proses tutup tahun

Suatu perusahaan dengan berbagai unit kegiatan usaha. Setiap periode harus mempertanggungjawabkan kegiatan serta hasil pengelolaan dan kinerja keuangannya kepada manajemen sebagai pengelola perusahaan. Selanjutnya, manajemen atau dewan direksi perusahaan akan mempertanggungjawabkan hasil pengelolaan keuangan dan kinerja perusahaan tersebut kepada pemegang saham sebagai pemilik perusahaan. Hasil pengelolaan yang dicapai oleh manajemen tercemin dalam laporan posisi keuangan(neraca), laporan laba rugi komprehensif merupakan laporan yang menunjukan kemampuan perusahaan menghasilkan laba dalam rangka mengelola asset perusahaan yang ada.

Dalam Standar Akuntansi Indonesia, semua akun pada akhir periode harus dilakukan penutupan(tutup buku). Secara umum proses tersebut disebut dengan jurnal penutupan atau proses tutup buku.

PENTING :

  • Proses ini dilakukan hanya satu kali saja pada akhir tahun akuntansi.
  • Apabila belum akhir tahun maka sebaiknya jangan ditutup.
  • Apabila telah telah berganti tahun tetapi belum sempat tutup tahun, maka anda tetap bisa melakukan proses tahunan yang sudah lewat.
    Contoh : Saat ini sudah tahun 2016, tetapi belum proses tahunan 2015, anda tetap bisa proses tahunan 2015.

Melihat log program

Sebagai manager/owner dalam perusahaan perlu mengecek aktifitas perusahaan , baik seperti proses transkasi atau ada pengeditan atau bahkan jika ada transaksi yang di hapus, di dalam program ipos 5 sudah terdapat log program, bisa di akses melalui menu pengaturan > log aktifitas

Pasang anti virus

Antivirus adalah hal yang wajib ada jika anda terhubung ke internet dan komputer sering digunain untuk keperluan lain, di sini saya masukan kedalam tips karena ada beberapa kasus dimana, ada beberapa virus yang memberhentikan service program sehingga program ipos 5 tidak bisa berjalan normal. harap pilihlah antivirus yang terpercaya.

Menggunakan UPS

yang terakhir adalah mengamankan perangkat keras/mesin kasir anda, dengan menggunakan UPS, maka komputer anda tidak mati langsung saat listrik padam, sehingga anda mendapat waktu untuk menyelesaikan dan menutup semua program dan mematikan komputer secara normal, dan UPS biasanya sudah terdapat stabiliser karena sebagian besar elektronik rusak karena listrik tidak stabil, yang secara tidak langsung memperpanjang masa pakai komputer kasir anda.

Sekian Artikel yang saya buat jika ingin informasi lebih lebih lanjut tentang IPOS 5 bisa di lihat di https://www.kiosbarcode.com/ipos-5

Best regard

 

Ery

 

Jual Printer Passbook Epson PLQ 20 Murah dan Bergaransi Resmi

4%

Rp 8.500.000 8.900.000
Rp 8.900.000
Rp 1.250.000
Rp 11.300.000
Rp 12.500.000
Rp (Hubungi CS)
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage