Monday, August 29th 2022.

Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%

Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%

Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%

Pada artikel kali ini kita akan membahas printer barcode tidak mau mencetak, tenang jangan panik kami punya solusi untuk kalian yang mengalami masalah ini. Printer sudah menyala dan terkoneksi ke PC, tapi tetap tidak mau Ngeprint?

Padahal Printer barcode sudah ready, tetap kok masih gagal Print? Mungkin 2 pertanyaan itu sedang ada dalam pikiran kalian nih saat mengunjungi artikel kiosbarcode. Tetapi jika kalian mengalami Printer yang tidak terdeteksi ada disini juga guys solusinya.

Printer yang sudah ready tetapi tidak bisa print memang bikin kesel dan membuat pekerjaan terbengkalai. Banyak menyebabkan hal ini terjadi dan pastinya berbeda-beda juga untuk solusinya. Karena itu pada artikel kali ini kita akan membagikan pengalaman solusi jika Printer barcode kalian tidak bisa print meski sudah terdeteksi atau sebagainya, simak terus selengkapnya ada dibawah ini.

Berikut ini penyebab printer barcode tidak mau print diantara nya adalah :

  1. Port printer tidak sesuai

           Cara mengatasinya masuk ke Device manager lalu klik Double klik di Universal Serial Bus Controllers Cari USB Printing Support Klik kanan di USB Printing Support dan pilih Properties, Pilih tab Details Pada Property DEVICE DESCRIPTION Anda klik dan cari/pilih yg tulisannya BUS RELATIONS, Perhatikan kolom Value dan baca tulisan di akhir. Tulisan di akhir menunjukkan lokasi USB Printer Anda yg sebenarnya (misal: …USB003 maka nomer USB Port printer tersebut USB003)pada Device and printers lalu Klik kanan di bagian printer yang digunakan lalu pilih “printer properties” maka akan muncul tampilan sebagai berikut, dan printer siap untuk mencetak.

    Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100% Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%

  2. Jika langkah pertama masih tetap gagal, sepertinya printer offline jadi gambar printernya kurang terang atau redup tidak sama dengan printer yang lain, caranya adalah double klik pada printer yang offline. Klik menu printer lalu pilih “use printer offline” agar printer kembali lagi menyala dan gambar icon printer akan terang kembali seperti berikut ini :Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%
    Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%
    Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%
    Jika masih tetap saja tidak mau print, ikuti langkah selanjutnya.
  3. Kertas keluar tapi tidak ada cetakan.

        Kertas keluar tapi tidak ada cetakan ada dua kemungkinan bisa dikarenakan kertas label yang tidak sesuai dengan ribbonnya atau di sebabkan Ribbon terpasang terbalik atau pengunci ribbon kurang kencang, lepaskan dan pasang kembali dan kalibrasi printernya dengan cara tekan tombol feed selama 5/10 detik, atau cara kalibrasi yang lain matikan printernya lalu tekan tombol feed tahan sambil menyalakan printernya dan kondisi tombol feed masih tetap tertahan, tunggu sampai 5 detik lalu lepaskan tombol feednya.
    Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%
    Jika cara yang pertama, 2, dan 3 masih belum berhasil juga. kalian bisa mengikuti cara yang ke4.

     

  4. Lakukan reseter printer barcode kalian dengan manual atau bisa menggunakan software.Caranya jika menggunakan manual ada berbagai macam tipe printer barcode dan jumlah tombol yang ada pada printernya. jika kalian memilikin printer yang ada 2 tombol yaitu tombol pause dan feed. matikan printer dan tekan kedua tombol tersebut dan hidupkan printernya tapi dalam tombol pause dan feed tetap tertahan. lepaskan tombol feed dan pause jika printer sudah mengeluarkan kertas labelnya. Bagi printer yang hanya memiliki 1 tombol saja yaitu tombol feed, caranya matikan printer lalu tekan tombol feed dan hidupkan printer tapi kondisi tombol feed masih tetap tertekan, tunggu lampu indikator berkedip hingga 3 kali lalu lepaskan. jika menggunakan software kalian bisa langsung download software reseternya di official web resmi brand printer yang kalian gunakan, pastinya ada panduan disana.Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%
    Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%
  5. langkah yang terakhir adalah mengecek pada hardware printernya.Caranya adalah Periksa pada bagian kabel power dan kabel USB printer  apakah ada kabel yang digigit tikus atau arus listrik yang lemah dan Printhead yang sudah lemah dan tidak bisa memanaskan ribbon dengan baik.

Nah itulah beberapa Solusi Printer Barcode Tidak Mau Cetak, Ikuti 3 Tips Ini Dijamin Work 100%, semoga dapat membantu Anda dalam memecahkan kebutuan saat mengalami hal ini. Jika Anda masih mengalami masalah dan membutuhkan service Printer lebih lanjut hubungi kami di

Youtube Channel
KiosBarcode

Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

Idha
– Telp/SMS/WA : 081369101014

Irman
– Telp/SMS/WA: 081259417100

 

 

printer thermal tidak bisa mencetak
thermal receipt printer not printing
thermal printer printing blank receipts
printer barcode tidak bisa print
printer barcode tidak keluar tulisan
hasil printer barcode tidak terbaca
barcode printer not working
barcode printer not printing
barcode printing issues
barcode printer zebra
barcode printer terbaik
barcode printer software
barcode printer driver
barcode printer price
barcode printer and scanner
barcode printer hsn code
barcode printer near me
printer barcode thermal
printer barcode zebra
printer barcode epson
printer barcode terbaik
printer barcode zebra zd230
printer barcode label
printer barcode blueprint
printer barcode sticker
jual printer barcode surabaya
jual printer barcode jogja
jual printer barcode zebra
jual printer barcode second
harga printer barcode termurah
harga printer barcode epson
harga printer barcode zebra
harga printer barcode murah

Rp (Hubungi CS)
Paket CCTV Online ASOKA 8 Channel

6%

Rp 9.400.000 10.000.000
Rp 21.000.000
Rp 1.100.000
Rp 1.200.000
Rp 700.000
paket komputer kasir siap pakai

Pengiriman

Facebook Fanpage